Rina Dewi Lina MM, CFP, AEPP

Pendidikan akademis terakhir sebagai Magister Management dari PPM dan Life Underwriter Fellow yaitu gelar akademik dari asuransi, disertai sertifikasi yang berhubungan dengan perencanan keuangan dan UMKM. Sertifikasi tersebut  Certified Financial Planner dari FPSB , memiliki beberapa sertifikasi lainnya seperti Qualified Wealth Planner ( QWP), Associate Wealth Planner Practitioner (AEPP), beberapa sertifikasi sejenis untuk memperdalam ilmu perencana keuangan, serta Certificate of Competence Pendamping UMKM dari BNSP.

Rina berkiprah sebagai praktisi Perencana Keuangan lebih dari 12 tahun, didukung oleh pengalaman didunia asuransi multinasiolan  lebih dari 20 tahun. Pernah dipercaya sebagai host Acara Televisi Uang Anda dan menjadi naras umber dari berbagai TV swasta serti media cetak. Perpaduan pengalaman tersebut membawa keahlian yang spesifik sebagai praktisi . Pengalamannya membawa ekspertis dalam mempersiapkan dana pensiun, mempersiapkan pensiun dini dan edukasi perencana keuangan.

Passion untuk berbagi ilmu kepada masyarakat,  memberikan bimbingan kepada individu/ keluarga yang membutuhkan  kepada masyarakat menjadi alasan tersendiri mengapa Rina mendalami profesi ini.

 

Klien kliennya terdiri dari berbagai industry, seperti Human Resources, Asuransi, Oil & gas, mining, perusahaan konstruksi, advertising, perbankan, perkebunan, chemical, fast moving consumer goods, manufacture, pembangkit tenaga listrik, foundation, otomasi

Irshad Wicaksono Ma’ruf, S.E., M.M., CFP.

Pendidikan akademis terakhir di PPM School of Management dengan gelar Magister Management jurusan Manajemen Keuangan, serta sertifikasi profesi yang saya ambil yaitu Certified Financial Planner (CFP) dari FPSB Indonesia dengan ID 1600 0440.
  
Irshad menjalani profesi sebagai praktisi perencana keuangan dimulai tahun 2016, dengan didukung pengalaman berkarir diindustri asuransi jiwa tahun 2014.
Dipercaya sebagai narasumber untuk sharing ilmu perencanaan keuangan diberbagai media baik online maupun offline, selain itu saya secara aktif sharing ilmu perencanaan keuangan di akun sosial media pribadi, tema yang saya sering bagikan adalah ilmu perencanaan keuangan untuk millenial dan keluarga muda, investasi, serta edukasi keuangan lainnya.
 
Didasari karena kegemasan melihat korban tertipu keuangan bodong dari dahulu sampai sekarang selalu ada dan jumlahnya terus meningkat, sehingga berbagi ilmu perencanaan keuangan untuk masyarakat menjadi alasan kenapa Irshad mendalami profesi perencana keuangan ini.
 
Klien yang ditangani:
 
Perusahaan: Otomotif, Food & Beverage, Asuransi, Perbankan, Mining.
Individu: Pengusaha, Direktur, Manajer, Karyawan, Mahasiswa, dan Ibu Rumah Tangga.

Ir. R. Joko Purwanto CFP, IPP

Pendidikan akademis terakhir adalah Geological Engineer, dan sebagian besar karier dijalankan  sebagai Banker’s di beberapa bank swasta nasional dan bank multinasional, pemilik dan pengelola lembaga keuangan non bank untuk sektor mikro, kecil dan menegah, agen Asuransi Jiwa dan agen Asuransi Syariah, disertai sertifikasi yang berhubungan dengan manajemen resiko, sertifikasi keagenan asuransi jiwa dan syariah dan seritfikasi perencanaan keuangan, pelestarian harta (inheritance). Sertifikasi tersebut Certified Financial Planner (CFP) dari FPSB, Inheritance Planning Practitioner, agen asuransi dari AAJI dan AASI, Risk Management Certified level 1 & 2 dari LSPP Universitas Indonesia.

Joko Purwanto sebagian besar karier berkiprah di perbankan lebih dari 20 tahun di beberapa bank swasta nasional terbesar dan bank swasta multinasional,dengan kemampuan dalam marketing, negotiation skill, financial statement dan analisis, pembiayaan dan manajemen bisnis usaha skala mikro, kecil dan menegah, pembiayaan dan manajemen bisnis usaha skala commercial, management collection baik soft maupun hard collection, special asset management dan manajemen keuangan. Produk-produk yang berkaitan dengan perbankan, investasi dan wealth manajemen. Pemilik dan pengelola lembaga keuangan bukan bank (koperasi) yang bergerak di sektor mikro, kecil, menengah dan serba usaha, pengalaman di finansial services non bank di 2 perusahaan asuransi multinasional.

Berlatar belakang sebagai seorang Engineer dan pernah bekerja sesuai bidangnya sebagai Geologist, namun passion di bidang keuangan dan manajemen keuangan mendorong saya pribadi untuk lebih mendalami dunia keuangan dengan berkiprah di dunia keuangan baik di perbankan maupun non bank. Ingin membagi dan menyebarkan literasi keuangan kepada masyarkat agar lebih banyak yang melek keuangan dan memahami seluk beluk keuangan untuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuan tiap individu masyarakat dalam mengelola keuangan

Lebih banyak memberikan konsultasi terhadap perorangan/individu, menyangkut tentang tujuan keuangan, analisa kesehatan keuangan, manajemen portofolio.

Beberapa instansi yang sudah pernah menjalin kerjasama, antara lain : pertambangan, koperasi, perbankan, asuransi, konstruksi, yayasan, retail consumer goods