Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook

Stop Berasuransi Jika Kamu Takut Kehilangan Uangmu

Betul bagi yang sudah memiliki asuransi atau sedang ditawari asuransi dan mengharapkan uang yang disetor ke perusahaan asuransi bisa kembali atau berkembang, sebaiknya stop asuransi kamu atau ga usah beli asuransi.

Tapi produk asuransi yang saya miliki atau yang sedang ditawari ke saya ada tambahan tabungan dan investasinya yang bisa memberikan keuntungan dimasa depan, itu bagaimana?

Saya tidak bermaksud menjelek-jelekan produk asuransi ya, ini kenyataan..

Sekarang banyak berkembang dipasaran produk paket asuransi digabung dengan tabungan atau investasi. Jika tujuan utama membeli produk paket asuransi ini karena mengharapkan uangnya kembali atau berkembang alias mendapatkan keuntungan, saran saya tidak usah beli atau yang sudah terlanjur beli tapi tujuan utamanya seperti ini mending di stop aja. Karena siap-siap kamu akan dikecewakan dengan produk paket ini. TRUST ME..

Produk asuransi bukan produk keuangan seperti tabungan, deposito, atau produk investasi lainnya yang akan mendapatkan keuntungan dimasa depan. Asuransi adalah produk keuangan yang tujuannya adalah PROTEKSI.

Proteksi dari apa?

Dari risiko. Risiko yang mengancam aset yang kamu punya, salah satu contohnya sang tulang punggung keluarga. Bukan menakut-nakuti untuk jualan asuransi ya.. Musim pandemik covid 19 penyebaran terinveksinya sangat cepat meluasnya,, yang kita tahu bermula dari Wuhan Cina, sekarang sudah menginveksi hampir seluruh dunia.

Efeknya tidak hanya masalah kesehatan saja, sekarang negara berbagai belahan dunia sudah merasakan berbagai dampak salah satunya dampak ekonomi, tingkat pengangguran meningkat, banyak perusahaan melakukan PHK karena penjualan sepi, bahkan ada yang tutup karena bangkrut, dan sebagainya. Banyak keluarga sekarang kesulitan keuangan mungkin karena sang tulang punggung keluarga terkena PHK, atau penjualannya sedang sepi, dan sebagainya.

Bagaimana yang terinveksi covid 19 dan harus “terPHK” dari dunia, nasib keluarganya?

Ada yang masih punya tanggungan anak kecil-kecil mulai dari kebutuhan pangannya, pendidikannya, mungkin ada yang masih punya cicilan, ada juga yang disebut generasi “sandwich”, generasi ini menanggung anaknya yang belum produktif dan juga orang tuanya yang sudak tidak produktif.

Disini lah fungsi asuransi, asuransi akan menggantikan penghasilan dari sang tulang punggung keluarga yang notabennya aset dari sebuah keluarga. Jadi keluarga tersebut tidak kebingungan menambah pinjaman, coba-coba membuka usaha yang belum tentu menghasilkan dikondisi pandemik seperti ini, atau melamar pekerjaan sedangkan banyak perusahaan melakukan efisiensi melalui perampingan karyawan.

So apa tujuan kamu membeli produk asuransi?

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Irshad Wicaksono Maruf
Irshad Wicaksono Maruf
Personal Financial Planner CFP ID: 1600 0440

FORM KONSULTASI